(Aekkanopan, 28/10/2023) Komunitas Rumah Baca & Belajar Anak Kabupaten Labuhanbatu Utara laksanakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SD/MI, SMP/MTs & SMA/SMK, MA tahun 2023. Kegiatan cerdas cermat ini berlangsung selama 3 hari yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati Labuhanbatu Utara. Cerdas cermat tingkat SD dimulai pada hari Sabtu, 28/10/2023, selanjutnya tingkat SMP dilaksanakan pada hari Minggu, 29/10/2023 dan terakhir untuk tingkat SMA sederajat dilaksanakan pada hari Senin, 30/10/2023.

Suana Lomba Cerdas Cermat

Suana Lomba Cerdas Cermat

Saat dikonfirmasi kepada panitia pelaksana untuk total peserta keseluruhan LCC tingkat SD, SMP, SMA sederajat se Labuhanbatu Utara ialah: Tingkat SD/MI sebanyak: 31 Peserta. Tingkat SMP/MTS sebanyak: 36 Peserta. Tingkat SMA/SMK/MA sebanyak: 29 peserta. Total seluruh peserta sebanyak 96 peserta.

 

M. Tahlil salah seorang panitia menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ialah agar meningkatkan literasi siswa, meningkatkan minat belajar siswa, dan daya juang pelajar di Labuhanbatu Utara menuju pelajar hebat dan pelajar cerdas. Adapun tema dari kegiatan LCC ini ialah Pelajar Cerdas, Pelajar Hebat.

 

Sabtu, 28/10 hari pertama dilaksanakannya kegiatan cerdas cermat ini, diikuti oleh seluruh 31 peserta tingkat sekolah dasar. Dimulai pada pukul 08.30 Wib hingga berakhir pada pukul 17.00 Wib. Seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan semangat yang tinggi. Begitu juga para guru pendamping beserta orang tua yang menonton kegiatan ini dengan sangat antusias, meskipun raut wajah yang sedikit tegang dan bercampur deg deg kan.

Para Juara LCC Berfoto Bersama

Para Juara LCC Berfoto Bersama

Sejak dimulai kegiatan cerdas cermat ini, alhamdulillah berlangsung dengan tertib, seluruh peserta sangat antusias, saling beradu cepat dengan peserta lainnya. Hingga pada akhirnya kegiatan itu pun berakhir di sore hari dengan hasil: Juara 1 diraih oleh SD Muhammadiyah 1 Aekkanopan, Juara 2 diraih SD Muhammadiyah 2 Kualuh Hulu, Juara 3 diraih SD Sultan Hasanuddin Aekkanopan, Juara Harapan 1 diraih SD Muhammadiyah 2 Kualuh Hulu, Juara Harapan 2 diraih oleh SDN 2259 Gunting Saga dan Juara Harapan 3 diraih oleh SDS Majda Alfayyadh. Hasil perolehan juara ini langsung disampaikan (dibacakan) oleh RIAN SYAHPUTRA SITORUS ketua panitia pelaksana LCC.

 

Tidak lupa ketua panitia juga menyampaikan kepada seluruh peserta bagi yang juara agar tetap rendah hati, tingkat kan terus semangat belajar nya. Begitu juga kepada anak-anak kami yang belum meraih juara, tetap semangat, tetap belajar, dilain waktu kita akan berjumpa kembali dalam kegiatan yang sama. Dan kepada seluruh guru pendamping serta orang tua peserta didik yang mendampingi anak-anak kita, terimakasih kami ucapkan sudah antusias dalam mensupport anak-anak kita sekalian, segenap dari kepanitiaan sekali lagi kami ucapkan terimakasih. Pungkas Rian.

 

Untuk pembagian hadiah akan dibagikan pada Hari Selasa, 31 Oktober 2023, yang InsyaAllah akan langsung diberikan/ disematkan oleh Bapak Hendriyanto Sitorus, S.E., M.M (Bupati Labuhanbatu Utara).

 

#pendidikan #pelajarcerdas #pelajarhebat #LCC2023 #rumahbacadanbelajaranak #muhsakalabura #Labura.my.id

(RCS)